REVIEW: NO STRINGS ATTACHED (2011)

Sabtu, 12 Februari 2011

|


Setelah sebelumnya tampil sebagai ballerina yang memiliki kehidupan yang gelap, kini Natalie Portman kembali hadir dengan genre film yang lebih ringan, drama komedi romantis. Kali ini penonton tidak akan diajak berpikir keras mengenai jalan cerita film. Kali ini Portman beradu akting dengan salah satu aktor favorit saya, yaitu Ashton Kutcher.

Film ini mendapat grade dan ulasan yang kurang memuaskan dari E! Online tidak membuat niat saya untuk menonton film ini menjadi surut. Saya tetap semangat sekali menyaksikan No Strings Attached. Mungkin karena ada Ashton Kutchernya 

"Emma (Natalie Portman) dan Adam (Ashton Kutcher) telah berteman sejak kecil. Namun mereka sempat lost contact hingga akhirnya ketika mereka sudah dewasa dipertemukan kembali di sebuah acara. Pada awal pertemuan kembali itu hubungan mereka masih berjalan wajar, hingga pada suatu saat Adam dikecewakan oleh ayahnya yang ternyata memacari mantan pacarnya, bahkan mereka memutuskan untuk tinggal serumah. Adam yang merasa sangat kecewa akhirnya mabuk-mabukan dan tidak sadarkan diri. Pada suatu pagi Adam terbangun di tempat yang tidak dikenalinya, dan yang paling penting adalah dia bagun dalam keadaan naked. Dalam keadaan bingung akhirnya adam bertemu dengan Emma yang ternyata juga tinggal di tempat itu. Adam pun diajak ke kamar Emma jika dia ingin bajunya kembali. Di sanalah awal petualangan mereka di mulai. Mereka memutuskan untuk menjlani hubungan pertemanan tapi mesra, bahkan mereka menyebutnya teman seks.

Mereka dapat di mana saja dan kapan saja melakukan hubungan seks. Mereka juga menyadari kalu hubungan pertemanan mereka yang seperti itu sangatlah rentan. Maka mereka pun memutuskan untuk menerapkan peraturan-peraturan tertentu, seperti tidak boleh ada saling cemburu, cinta, pertengkaran, bunga, dan bayi. Pokoknya mereka semakin menekankan kalau hubungan yang mereka jalani hanya sebatas teman seks dan tanpa ikatan perasaan apa pun.

Lama kelamaan Emma mulai merasa bosan dengan hubungannya bersama Adam dan dia sebenarnya merasakan hal yang sama seperti yang Adam rasakan, yaitu perasaan jatuh cinta. Bedanya adalah Adam berani mengatakan dengan jelas kalau dia jatuh cinta sedangkan Emma selalu berusaha menyangkal perasaannya sendiri yang akhirnya berakibat dia memutuskan untuk pergi dari kehidupan Adam. Adam pun tidak bisa berbuat apa-apa jika memang itu keputusan Emma. Akhirnya mereka kembali menjalani kehidupan normal mereka. Kembali disibukkan dengan pekerjaan masing-masing.

Dalam menjalani kehidupannya yang telah kembali normal, Emma akhirnya tidak dapat menyangkal lagi kalau dia memang telah jatuh cinta dengan Adam. Emma mulai sering bengong dan tatapan matanya kosong. Adik Emma pun, Katie (Olivia Thirlby), akhirnya meminta Emma untuk segera menghubungi Adam lagi. Emma akhirnya berani menghubungi Adam. Namun tanggapan Adam saat itu datar dan justru menghindar dari Emma. Akhirnya Emma memutuskan untuk pergi menemui Adam di rumahnya. Sesampainya di sana dia melihat Adam yang baru saja pulang dan turun dari mobil, namun dia tidak seorang diri. Adam bersama dengan Lucy (Lake Bell), temannya di tempat kerja. Emma yang salah paham akhirnya memilih untuk batal menemui Adam dan segera pergi dari rumah Adam.

Di perjalanan pulang Emma mendapatkan kabar kalau bapaknya Adam masuk rumah sakit. Dia pun segera meluncur ke rumah sakit, karena dia yakin Adam akan ada di sana juga."

No Strings Attached memang tidak menawarkan sesuatu yang baru, film ini layaknya film-film komedi romantis lainnya saja yang sudah bayak dikeluarkan oleh Hollywood. Namun menurut saya, dengan menempatkan Portman dan Kutcher sebagai bintang utama telah menjadi nilai lebih dari film ini. Pesona dari mereka berdua begitu besar, sehingga membuat banyak orang yang penasaran dengan kekuatan akting mereka.

Kutcher sudah lebih sering bermain dalam genre film seperti ini jika dibandingkan Portman. Jadi tidak heran kalau Kutcher berhasil membawa tokoh Adam menjadi luar biasa dan sangat natural. Dia bermain lepas dan berhasil menimbulkan decak tawa dari penonton yang berada di studio bioskop tempat saya menonton. Sedangkan Portman yang lebih terbiasa mendapatkan peran-peran yang lebih berat dari pada perannya di film ini juga telah berhasil membawa karakter Emma dengan baik. Terlihat sekali Portman selalu menjiwai semua peran yang dia mainkan di setiap film.

Kekuatan akting yang sudah tidak diragukan lagi dari Portman dan Kutcher bukan berarti membuat mereka jadi mudah memunculkan chemistry di antara mereka. Masih terasa sangat kurang chemistry antara Portman dengan Kutcher, sehingga di setiap adegan mereka yang satu frame saya selalu merasa kurang geregetnya. Padahal kalau mereka dapat memunculkan chemistry itu maka film ini akan jauh lebih lucu dan semakin menarik untuk diiukuti. Bagi saya, chemistry antara Kutcher dengan Heigl lebih terasa jika dibandingkan dengan Portman di sini.

Plot cerita yang juga tidak memberikan sesuatu yang baru, sehingga membuat film ini menjadi sangat mudah untuk ditebak dan diikuti. Konflik-konflik yang mucul pun terasa kurang dalam dan menggantung. Sayang sekali karena konflik sepertinya stuck dan tidak berkembang. Penyelesaian dari konflik yang terjadi pun terasa sangat biasa. Sehingga setelah menonton film ini komentar yang keluar dari orang-orang yang berada di teater bioskop yang saya dengar adalah "udah ni begini doang?".

Namun jika anda sedang merasa lelah dan penat dengan kegiatan anda maka No Strings Attached cukup dapat menghibur dan membuat anda tertawa.

Happy Watching...








0 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com