REVIEW: THE MECHANIC (2011)

Minggu, 06 Februari 2011

|


Saya salah satu penggemar Jason Statham. Begitu tahu kalau film ini didominasi frame-nya oleh Mr. Statham maka saya pun langsung tergiur umtuk menonton film ini.

"Arthur Bishop (Jason Statham) dikenal sebagai hitman yang sangat profesional. Dia selalu melakukan aksinya dengan cepat dan pastinya bersih. Dia pandai memanipulasi kematian orang yang dia bunuh. Dia bekerja pada sebuah perusahaan yang menawarkan jobnya kepada Arthur melalui website. Hingga pada suatu ketika Arthur mendapatkan tugs untuk membunuh Harry McKenana (Donald Sutherland). Harry adalah seorang mentor dan partner Arthur. Harry dituduh melakukan pengkhianatan kepada kelompoknya. Dengan alasan keprofesionalan maka Arthur pun akhirnya terpaksa tetap menghabisi nyawa Harry, tetap dengan cara yang bersih dan sangat manipulatif.


Steve McKenna (Ben Foster) merasa sangat terpukul dengan kematian ayahnya. Dia pun beremcana mencari pembunuh ayahnya. Dengan kemampuan membunuh yang di bawah standar Steve pun menyerang seseorang yang dia kira pembunuh ayahnya dengan brutal dan membabibuta. Akhirnya dia diselamatkan oleh Arthur dan Arthur berpesan kepada dirinya agar bermain bersih dan berpikir jernih ketika akan membunuh seseorang. Steve akhirnya meminta Arthur untuk mengajarinya, seperti Ayahnya yang telah mengajari Arthur cara-cara membunuh. Arthur akhirnya menerima Steve menjadi muridnya tanpa persetujuan dari organisasinya. Setelah melakukan 'praktek' berkali-kali maka Steve pun menjadi semakin handal membunuh orang. Hingga pada suatu ketika dia menyadari bahwa ternyata Arthur lah yang telah menghabisi nyawa ayahnya."

Film berdurasi 90 menitan ini sebagian besar dipenuhi oleh Jason Statham. Bagi anda yang menyukai aktor ini maka anda akan puas melihatnya di dalam film ini. Perannya kali ini tidak jauh berbeda dengan peran-peran dia di film-film sebelumnya. Yaappp....karakter yang pandai bela diri dan membunuh, Tidak menjadi hal yang mengherankan ketika dia dapat memainkan karakter Arthur dengan sangat baik. Dengan badan yang six pack, tinggi, tegap, dan suara yang berat, cocok sekali rasanya dia menjadi Arthur Bishop. Tidak dapat dibayangkan jika Jesse Eisenberg yang memerankan karakter Arthur Bishop. Pokoknya ini adalah sebuah keahlian Statham. Dia terasa menjiwai setiap perannya yang seperti ini.

Walau sebagian besar dipenuhi oleh akting Statham bukan berarti film ini tidak membutuhkan karakter lain dalam perkembangannya. Aksi Ben Foster di sini juga terasa sangat membantu keseluruhan jalan cerita. Dia berhasil menunjukkan betapa terpuruknya Steve ketika ditinggal mati oleh ayahnya, dan bagaimana kepolosan hatinya untuk segera membalas dendam atas kematian yang menyakitinya itu. Untuk Donald Sutherland juga lumayan bagus. Karakter dia lah yang menjadi kunci jalan cerita film ini.

Plot cerita, kekuatan akting, setting, tata pengambilan gambar, dan efek visual juga semuanya terasa pas. Tidak ada yang terlalu berlebihan. Namun ada yang mengganjal di hati saya, yaitu Statham dan Foster masih kurang terasa chemistry-nya dan juga plot cerita yang tidak menawarka sesuatu yang baru. The Mechanic secara keseluruhan plot ceritanya hampir sama dengan The American yang belum lama ini juga baru diluncurkan. Namun jika dilihat dari segi hiburan, maka The Mechanic terasa lebih menghibur.

Happy Watching...





0 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com