REVIEW: THE ROOMMATE (2011)

Minggu, 05 Juni 2011

|

Leighton Meester telah dikenal sangat baik sebagai Blair Waldorf di serial TV Gossip Girl. Leighton juga sudah beberapa kali bermain dalam film layar lebar, namun sayangnya dia hanya menjadi cameo tanpa pernah mendapatkan peran sebagai pemeran utama dalam sebuah film. Kali ini, Leighton Meester mendapatkan kesempatan sebagai pemeran utama dalam The Roommate. Bahkan karakter yang dia mainkan dalam film ini lebih menantang dari pada peran-peran sebelumnya yang telah dia mainkan. Leighton Meester memang tidak seperti Blake Lively yang telah mendapatkan kesempatan lebih banyak untuk bermain dalam film layar lebar.

The Roommate diarahkan langsung oleh Christian E. Christiansen. Sebelumnya kiprah Christian juga memang belum terdengar gaungnya. Baru beberapa film yang dia sutradarai, bahkan dari film-film tersebut masih belum ada yang menembus Box Office. Kali ini dia menjajal film thriller dengan menempatkan pemain-pemain yang namanya mulai diperhitungkan dalam dunia seni peran, seperti Leighton Meester, Nina Dobrev, dan Cam Gigandet.

"Sara Matthews (Minka Kelly) baru memasuki dunia perkuliahan. Dia memilih untuk tinggal di asrama kampusnya. Satu kamar asrama dapat diisi oleh dua orang dan seseorang yang akhirnya menjadi teman sekamar Sara adalah Rebecca (Leighton Meester).
Seiring berjalannya waktu, mereka menjadi akrab, baik di dalam kamar asrama maupun di kehidupan kampus. Namun begitu, Rebecca justru semakin lama menunjukkan keanehannnya kepada Sara. Salah satu yang membuat Sara risih adalah ketika dia melihat kalung Emily, kakaknya yang sudah meninggal, dipakai oleh Rebecca. Selain itu, Rebecca juga menjadi overprotektif dan posesif terhadap Sara.
Semakin lama Sara mengerti bahwa Rebecca menderita penyakit jiwa yang sebenarnya mengharuskan dia untuk meminum obat dari doketr pribadinya. Sara memilih untuk menjauhi Rebecca, namun jalan yang telah dipilih oleh Sara justru membahayakan orang-orang disekitarnya. Rebecca mulai meneror teman-teman Sara bahkan Stephen (Cam Gigandet), pacar Sara, mulai merasakan keanehan Rebecca juga."

The Roommate memiliki jalan cerita yang menarik sebenarnya. Hanya sayang saja, Christian masih belum mampu membawa The Roommate menjadi lebih menantang dan enak untuk dinikmati. Alur ceritan film ini lamban, terlalu banyak percakapan dan antiklimaksnya terjadi sangat drastis. Klimaks yang dihadirkan dalam The Roommate pun terasa sangat kurang. Untung saja hal ini masih tertutupi oleh akting dari para pemainnya. Leighton Meester memerankan tokoh Rebecca dengan cukup baik. Namun masih ada hal yang tetap disayangkan, yaitu alangkah akan lebih baik lagi jika tokoh Rebecca lebih dieskplor lagi agar para penonton dapat lebih terbawa oleh emosi yang dirasakan Rebecca. Dalam The Roommate, Rebecca yang seharusnya menjadi tokoh kunci kesuksesan film ini justru malah stuck dengan karakternya sendiri. Hal ini juga sebenarnya yang dialami oleh karakter Sara. Bahkan chemistry antara Rebecca dengan Sara di film ini menurut saya tidak ada, sehingga membuat saya sangat kurang puas ketika menontonnya.

Untuk audio visual, tata pengambilan gambar, maupun blocking, The Roommate sudah cukup baik. Kesemua hal itu juga setidaknya sudah membantu menutupi kekurangan yang ada. Di adegan klimaksnya juga telah berhasil membuat emosi penonton ikut terbawa karena adegan tersebut telah lebih terasa 'thrillernya' film ini. Hal lain yang menghibur para pelaku yang terlibat dalam The Roommate adalah film ini telah berhasil balik modal. Dengan budget sebesar 16 juta USD, The Roommate pada opening weekend telah berhasil meraup 15 juta USD. Cukup lumayan bukan?

Akting dari para pemainnya sendiri, seperti Minka Kelly yang memrankan tokoh Sara, sudah cukup baik. Mengingat Minka sebelumnya juga belum pernah mendapatkan peran utama di film-film layar lebar. Bisa dibilang The Roommate menjadi debutnya bermain di layar lebar sebagai pemeran utama, sama seperti Leighton Meester. Sedangkan akting si ganteng, Cam Gigandet yang memerankan tokoh Stephen, menurut saya masih lebih asyik peran dia di Burlesque sebagai Jack. Di sini Cam memang tidak mendapatkan porsi sebanyak dia bermain di Burlesque, tapi setidaknya dalam The Roommate dia tetap memiliki porsi tampil lebih bayak dari pada ketika dia bermain di Twilight sebagai James. Kualitas akting dari mereka bertiga juga masih dapat berkembang dengan sangat baik jika mereka diberikan kesempatan untuk bermain dalam sebuah film yang dapat menonjolkan talent mereka sebagai seorang aktor dan aktris.

Bagi Anda yang menyukai Leighton Meester dan ingin melihat dia berperan sangat berbeda dengan perannya di Gossip Girl, maka Anda harus menyoba menyaksikan The Roommate.

Happy Watching..










1 komentar:

oh_oky mengatakan...

penyakit/ganguan yang di alami sama Rebbeca , kalo boleh tau mnama nya apa ?

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com