REVIEW: AFTER.LIFE (2011)

Minggu, 29 Mei 2011

|

Bagaimana rasanya jika seseorang disekeliling kita menganggap diri kita telah mati padahal sebenarnya kita sendiri masih percaya diri kita bernyawa? Hal ini inilah yang coba diangkat Agnieszka Wojtowicz-Vosloo dalam film After.Life. Agnieszka juga telah menetapkan nama-nama pemain kelas atas Hollywood, antara lain Christina Ricci, Liam Neeson, dan Justin Long. Hmmm...melihat jajaran daftar nama pemainnya seperti sudah menjanjikan jaminan kualitas. After.Life dirilis pada 26 Agustus 2010 di Netherlands.

"Setelah mengalami kecelakaan mobil, Anna Taylor (Christina Ricci) dinyatakan tewas oleh dokter di rumah sakit tempat dia dibawa. Jenazah Anna diserahkan kepada Eliot Deacon (Liam Neeson) untuk 'dirapikan'. Pacar Anna, Paul Coleman (Justin Long), merasa bersalah atas terjadinya kecelakaan tersebut. Hal ini dikarenakan Paul membuat Anna marah dan pergi meninggalkannya pada saat malam terjadinya kecelakaan. Paul yang mengetahui Anna berada di rumah Eliot berusaha untuk melihat jasad Anna, karena dia tidak percaya kalau Anna telah meninggal. Namun Eliot tidak mengijinkan Paul untu melihat jasad Anna.
Anna sendiri bingung mendapati dirinya yang berada di sebuah ruangan bawah tanah dan mendapati kenyataan bahwa dia sudah tewas dan hanya Eliot yang dapat melihat serta berbicara dengan dia. Anna telah melakukan berbagai hal untuk membuktikan dirinya masih hidup. Namun dia tidak mempunyai banyak waktu, dia hanya mempunyai waktu hingga sebelum hari pemakamannnya tiba untuk berhasil membuktikan dirinya tidak meninggal.
Anna terjebak di dalam rumah Eliot hingga akhirnya dia menyerah dan berusaha menerima kenyataan dirinya yang telah meninggal. Hingga akhirnya hari pemakan dia tiba dan Paul yang masih terus berusaha membuktikan kebenaran dibalik kematian Anna justru malah berakhir dengan kecelakaan yang menimpa dirinya. Sama seperti ketika Anna, Eliot dibawa dan ditangani oleh Eliot hingga hari pemakamannya tiba."

Jalan cerita After.Life sebenarnya sedikit lebih fresh dari pada film-film lainnya yang ber-genre sama. Hal ini menjadi salah satu nilai tambah dan berhasil membangkitkan rasa penasaran penonton. Sayangnya alurnya terlalu lambat membuat setiap adegan terasa lama. Dengan penampilan akting dari para pemainnya juga berhasil mengangkat film ini menjadi daya tarik tersendiri.

Christina Ricci yang sudah cukup lama menghilang dari layar lebar di Indonesia akhirnya dapat kita lihat kembali penampilannya dalam After.Life. Sedangkan Liam Neeson dan Justin Long masih lebih sering berwara-wiri di layar lebar Indonesia dengan filmnya masing-masing. Saya rasa kualitas akting mereka bertiga sudah cukup mantap dan pantas untuk dipertimbangkan. Setidaknya dengan adanya nama-nama mereka dalam sebuah produksi film akan memberikan sedikit jaminan kepada para penonton mengenai kualitas film yang mereka mainkan. Kali ini dalam After.Life mereka harus bekerja sama dengan Agnieszka yang berperan sebagai sutradar dan penulis naskah. Agnieszka sendiri masih sangat sedikit pengalamannya dalam dunia perfilman. Sebelum menggarap After.Life, Agnieszka hanya memiliki pengalaman satu kali sebagai sutrada dan penulis naskah juga dalam sebuah film pendek yang berjudul Pâté (2001). Film tersebut dianggap sebagai salah satu film pendek yang luar biasa dan mendapat banyak pujian dari kritikus film. Sayangnya hal tersebut tidak terjadi pada After.Life. Film ini justru mendapat beberapa kritikan pedas dari para kritikus film.

Jika dilihat dari sound effect, teknik pengambilan gambar, maupun sinematografinya memang masih terasa biasa-biasa saja. Namun juga bukan berarti membuat film ini menjadi suatu sajian yang buruk. Setidaknya dengan memasukkan ketiga nama para pemainnya tersebut ke dalam film ini telah cukup membuat After.Life mempunyai tempat tersendiri bagi para penontonnya. Saya sendiri salut dengan Christina yang berani mengambil peran-peran yang 'tidak biasa' di beberapa filmnya, salah satunya di dalam After.Life di mana di salah satu adegan mengharuskan Christina tampil topless.

Happy Watching..










4 komentar:

OnlyZoNE mengatakan...

lumayan seru plus bikin penasaran nih film. thanks dah sharing informasi

Mupsky mengatakan...

Endingnya gak asik.. huft

Awanauguste mengatakan...

anehnya, di menit ke 22 film ini, gue udah bisa nebak alur cerita sebenarnya, bahwa ini pastor pasti psikopat, bahwa ni cewek sebenarnya masih hidup. mungkin karena gue keseringan nonton film-film genre teka teki kali ya. jadi film ini kok jadi gampang ketebak.

cuma endingnya aja gue gak suka, harapan gue si Anna diselamatin dan si psikopat ditangkap. eh ini dari awal film sampe akhir sad plot terus, jadi terasa datar filmnya.

Anonim mengatakan...

Yeah gua juga setuju pasti itu ceweknya masih hidup tapi cuman dibuat percaya kalau udah mati sama si Eliot itu buktinya pas dicerminkan dia bisa bernapas terus Eliot ngelap kacanya paling takut ketahuan bahwa si ceweknya masih hidup dan juga emang bener plotnya datar banget sad terus ceritanya

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com