REVIEW: THE TOURIST (2010)

Selasa, 18 Januari 2011

|


Saya lupa pernah baca di website apa. Tapi yang jelas di website itu dibahas kalau The Tourist kalah saing sama Narnia: The Voyage of the Dawn Treader. Setelah saya nonton The Tourist saya paham kenapa film ini jd 'kalah saing' sama film Narnia. The Tourist udah gencar banget promosi dan beritanya. Dengan memasang dua nama beken Hollywood, film ini udah punya jaminan kualitas akting. Ditambah lagi dengan syuting di salah satu kota tereksotis di dunia dan dibumbui kisah 'affair' Jolie yang menyatakan secara terang-terangan ketertarikannya padai Depp. Hmmm...pastinya banyak orang yang semakin penasaran dengan film ini.

Tapi kenyataannya....film ini tidak se WAAHHH promosi dan berita-beritanya. Bahkan bagi saya film ini cenderung membosankan dan mempunyai jalan cerita yang sangat standar. Padahal saya mengharapkan sebuah film action yang berkualitas dengan adanya Jolie dan Depp di dalamnya. Namun yang saya dapatkan hanyalah sebuah film cerita cinta yang dibumbui dengan adegan action yang tidak berarti. Selain itu, di bagian awal film ini terasa lambat dan membuat saya dan Wicak menjadi mulai bosan. Adegan di mana Jolie jalan terburu-buru untuk mengikuti instruksi dari kekasihnya yang buronan FBI dan Mafia untuk pergi ke luar negeri dengan menggunakan kereta dan diminta untuk menemukan pria yang sekiranya fisiknya mirip dengan Alexander Pearce, pacarnya. Di sinilah awal pertemuan Elise (Angelina Jolie) dengan Frank (Johny Depp).
Tapi ada beberapa adegan yang menurut saya cukup membuat film ini jadi cukup seru untuk disaksikan. Seperti adegan ketika Frank dikejar-kejar oleh anak buah dari kepala mafia yang menyangka dia sebagai Pearce. Dalam adegan ini, saya sangat suka dengan akting Depp. 

Inilah kelebihan dari film The Tourist. Film ini cerdas dengan menggunakan Depp dan Jolie sebagai aktor dan aktris utama. Akting Depp dalam film ini juga sebenarnya tidak terlalu membuat penonton kagum, bisa dibilang sebenarnya biasa saja. Di beberapa bagian, Depp masih terlihat seperti Kapten Jack Sparrow. Bahkan dia lebih terlihat cemerlang ketika berperan di Alice in Wonderland. Sedangkan untuk akting Jolie, menurut saya di film ini tidak membuat akting Jolie menjadi semakin kaya, karena peran yang dia mainkan kurang ada tantangannya untuk aktris sekaliber Jolie. Bahkan dia terlihat lebih menonjol dalam Salt dan Wanted. Dalam film-film itu membuat kekuatan akting Jolie lebih terlihat. Dalam The Tourist, Jolie seperti 'bimbang dengan jati dirinya'. Tidak jelas apakah dia sebenarnya dia berperan untuk film romantis atau film action. Mungkin yang dimaksud film ini adalah dua hal tersebut dikemas menjadi satu, namun sayangnya hal itu lah yang gagal dilakukan oleh The Tourist.

Di akhir film para penonton mulai lebih dibuat penasaran oleh siapa sebenarnya jati diri Frank. Namun selebihnya saya jamin para penonton dapat dengan mudah menebak kelanjutan jalan cerita dari film ini.

Happy Watching...










4 komentar:

Nard4Reynard mengatakan...

Sebenernya plotnya bagus, unpredictable. Nyokap gua bisa nebak dengan gampang, tapi gua gak percaya. Ternyata prediksi nyokap gua bener. :P

Fatmila Alhadar mengatakan...

Iya, plot ceritanya udah bagus. Tapi sayang rasanya menempatkan aktor dan aktris sekaliber Jolie & Depp di plot cerita yang sederhana. Masih lebih menantang Jolie di film Wanted. hehee

Tuuhh kann...mamamu aja bisa nebak kelanjutan ceritanya :p

makasih udah mampir ke blog saya. Keep watching another movie yoo :)

Ali Achmadi mengatakan...

angelina jollyyyyyyyy....

Unknown mengatakan...

twistnya agak murahan, plotnya juga kurang buat gue Sinopsis Film, Review Film, Resensi Film, Cerita Film

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com