REVIEW: FASTER (2011)

Selasa, 18 Januari 2011

|


Mendengar nama Dwayne Johnson saya langsung teringat dengan film Tooth Fairy. Dalam film itu dia berperan dengan sangat manis menjadi sosok peri gigi untuk anak-anak. Tapi dalam perannya di film Faster kali ini, berbeda jauh dengan perannya di Tooth Fairy.

Driver (Dwayne Johnson) adalah sosok pria yang baru saja menghirup udara bebas setelah dirinya selama 10 tahun mendekan di dalam penjara. Sekeluarnya dia dari penjara, dia langsung melancarkan misinya yang selama ini telah tertunda, yaitu membunuh semua orang yang telah membunuh kakaknya. Namun dalam menjalankan misinya ini, Driver dihalangi oleh sesosok pembunuh bayaran yang berusaha memburu dan membunuh dirinya, selain itu dia juga dicari-cari oleh kepolisian.

Hal yang membuat saya terkesan dengan film ini adalah karena film ini tidak dipenuhi oleh conversation. Bahkan kita tidak akan menemukan percakapan-percakapan yang bertele-tele maupun basa-basi. Film ini lebih didominasi oleh aksinya. Sosok tokoh utama dalam film ini, Driver, hanya berbicara beberapa kali dan hanya beberapa kalimat yang keluar dari mulutnya setiap dia berbicara.

Alur cerita yang digunakan dalam film ini adalah alur maju dan ada beberapa adegan flashback yang gunanya untuk membuat penonton lebih jelas mengenai jalan cerita film. Bahkan setiap bagian dalam film ini jelas, karena dibagi dalam bagian per hari. Alur cerita yang disajikan di dalam film ini tidak terasa bertele-tele, langsung straight to the point sama seperti minimnya dialog dalam film ini, langsung aksinya yang ditonjolkan.

Kekuatan akting dari Dawayne Johnson patut diacungi jempol. Walau Johnson tidak kembali bergulat dalam filmnya kali ini, setidaknya film ini kembali menggambarkan sosok Johnson yang garang dalam menjatuhkan semua lawannya. Sedangkan akting Billy Bob Thornton pun patut diperhitungkan kehadirannya dalam film ini. Dengan adanya karakter Cop (Billy Bob Thornton) membuat film ini menjadi lebih hidup. Namun saya sedikit risih dengan karakter Killer (Oliver Jackson-Cohen). Entah kenapa karakter Killer dalam film ini bagi saya tidak memiliki dampak yang signifikan pada keseluruhan jalan cerita film ini. Seandainya karakter ini dihilangkan pun tidak akan mengurangi intisari cerita film. Mungkin jika memang karakter Killer ingin dipertahankan seharusnya diberikan porsi cerita yang lebih besar untuk karakternya.

Film ini memiliki keunikan yang membuatnya berbeda dari film-film yang lain, yaitu nama dari setiap karakter yang menjadi pemeran utama dalam film ini tidak menggunakan nama orang sebagaimana umumnya, tetapi dengan menggunakan nama Driver (pengemudi) untuk karakter Johnson, Cop (polisi) untuk karakter Thornton, dan Killer (pembunuh) untuk karakter Jackson-Cohen.

Overall film ini seru dan layak disaksikan dengan orang-orang terdekat kita.

Happy Watching..






3 komentar:

Unknown mengatakan...

Ini film yg keren (karena pemerannya (Dwayne Johnson :D), wlwpun jalan ceritanya selalu pembunuhan.
heheheee

Fatmila Alhadar mengatakan...

tapi akting Mr. Johnson di beberapa film yang ber-genre comedy pun tidak mengecewakan :)

Thanks ya komennya..

Sinopsis dan Jalan Cerita Film mengatakan...

Lumayan juga nih film

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com