REVIEW: GOING THE DISTANCE (2010)

Rabu, 19 Januari 2011

|


Berhubung film ini keluar di bioskop Indonesia ini terlalu lama, bahkan sampai detik ini masih COMING SOON di 21 & XXI. Untunglah abang saya cerdas. Dia beli dvdnya (sebenernya sih sayanya yang males buat beli dvdnya.hehe). Jadi hari ini karena saya hanya sebentar di kampus dan langsung pulang ke rumah, jadi saya punya waktu untuk nonton film ini.

Berkali-kali saya melihat trailer film ini di 21 maupun XXI. Kesan pertama yang saya dapat adalah film ini lucu dan saya harus menontonnya. Apalagi cerita film ini unik, tentang LDR. Bukan LDR yang dimaksud sama Raditya Dika di bukunya ya, tapi ini LDR dalam arti yang sesungguhnya.

Adegan pertama film ini dibuka dengan Justin Long yang berperan sebagai Garret sedang merayakan hari ulang tahun pacarnya yang diperankan oleh Leighton Meester. Makan malam yang indah akhirnya diakhiri dengan pertengakaran bahkan Meester memutuskan hubungannya dengan Long. Untuk menghibur Garrret yang sedang patah hati maka Box (Jason Sudeikis) & Dan (Charlie Day) mengajaknya bersenang-senang di sebuah bar. Di sanalah Garret bertemu dengan Erin (Drew Barrymore). Pertemuan awal yang kurang baik membuat Garret harus mentraktir minuman untuk Erin demi menebus kesalahannya. Sebelumnya saya menduga Garret dan Erin hanya akan terlibat one night stand (cinta satu malam). Namun tidak sesimpel itu, Garret meminta nomor hp Erin. Hubungan mereka pun berlanjut semakin jauh, hingga pada suatu saat Erin harus kembali ke kotanya, San Fransisco. Mereka pun berkomitmen untuk menjalan hubungan jarak jauh. Garret yang tetap tinggal di New York dan Erin yang tinggal di San Fransisco mulai melalui berbagai macam halangan yang menguji kekuatan cinta dan komitmen mereka.

Tidak dapat dipungkiri kalau film ini memang lucu. Adegan lucu yang ditawarkan film ini hanya muncul beberapa kali. Selebihnya adalah adegan yang cukup serius dan membuat penonton juga jadi berpikir "ohh....begini rasanya ngejalanin hubungan jarak jauh". Ini adalah salah satu kelebihan dari film ini. Berhasil membuat penontonnyaa memahami inti dari cerita dan membuat penonton terbawa emosinya bersamaan dengan dua karakter utama dalam film, yaitu Garret dan Erin. Dengan  kata lain, Going The Distance memiliki tipikal yang sama dalam segi kelucuannya dengan film-film comedy romance lainnya.

Seperti di film-film sebelumnya, Drew Barrymore berhasil memerankan tokoh Erin dengan piawai. Ini salah satu keahlian Barrymore, seperti saat dia berperan di 50 First Dates, dia berhasil membuat penonton terbawa emosinya sesuai dengan karakter yang dia perankan. Saya sangat menyukai Barrymore di sini, terutama pada saat dia tertawa bebas dan terbahak-bahak. So natural.. Oke...Justin Long pun bermain ciamik dalam film ini. Saya yang sebelumnya tidak terlalu suka dengan Long akhirnya harus mengakui kekuatan aktingnya kali ini. Dia berhasil membawakan karakter Garret yang frustasi dengan hubungan LDR-nya dengan sangat baik. Sedangkan untuk karakter-karakter lainnya juga bermain baik dan sangat mendukung kekuatan dari ceritanya. Jika tidak ada Box, Dan, Corrine (Christina Applegate), Phil (Jim Gaffigan), dan lainnya, maka film ini tidak akan sempurna.

Kekuatan akting para pemainnya pun bukan tidak didukung oleh naskah dan sutradaya yang baik. Ya, Geoff LaTulippe (penulis naskah) dan Nanette Burstein (sutradara) telah berhasil membuat Going The Distance lebih down to earth dan membuat penonton terlibat secara emosional dengan para karakter utamanya.

Topik cerita yang ditawarkan dalam film ini cukup unik. Rasanya hampir tidak ada film comedy romance yang bertemakan hubungan jarak jauh. Hal ini lah yang membuat film ini jadi terasa lebih fresh.

Enyah disengaja atau tidak, namun pemilihan pemeran utama Barrymore & Long terasa sangat cocok . Mungkin karena dalam kehidupan nyatanya pun mereka memiliki hubungan spesial (walau putus-sambung). Namun hal ini lah yang membuat mereka memiliki chemistry satu sama lain.

Dengan kisah yang lebih fresh dan komedi yang diselipkan maka saya rasa film ini sangat layak untuk Anda saksikan.

Happy Watching..







1 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com