REVIEW: BURLESQUE (2010)

Jumat, 21 Januari 2011

|


Sebenarnya sebelumnya saya tidak terlalu tertarik dengan Burlesque, tapi setelah berkali-kali melihat trailernya maka saya pun jadi penasaran. Dengan menempatkan Christina Aguilera sebagai pemeran utama, dan dia ditemani oleh penyanyi yang sangat menakjubkan suaranya, Cher.

Ide cerita film ini sebenarnya tidak terlalu istimewa, bahkan bisa dibilang standar. Berkisah tentang Alice (Christina Aguilera) seorang wanita muda yang sebelumnya tinggal di sebuah kota kecil yaitu Iowa. Ali memiliki mimpi yang besar untuk menjadi seorang penghibur yang profesional, maka dia pun memilih untuk pindah ke Los Angeles. Di sana dia datang ke salah satu klub kecil yang bernama Burlesque. Dia terpana dan terkagum-kagum melihat penampilan para penari yang tampil di atas panggung. Di bar itu Ali bertemu dengan Jack (Cam Gigandet) yang bekerja sebagai seorang bartender. Jack menyarankan Ali bertemu dengan Tess (Cher) untuk mendapatkan pekerjaan yang dia impikan. Sayangnya Ali tidak diterima oleh Tess, tapi dia tidak berputus asa. Ali pun akhirnya diberikan pekerjaan sebagai waitress oleh Jack. Ketika Jess membuka audisi untuk penari-penari baru di klubnya, Ali pun tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Tadinya Jess tidak mempercayai kemampuan Ali, namun dia memberikan Ali kesempatan dan menerimanya sebagai penari di klubnya tersebut. Diterimanya Ali sebagai penari di sana menimbulkan kecemburuan dari salah satu penari senior di klub tersebut, yaitu Nikki (Kristen Bell). Nikki pun menyabotase salah satu penampilan Ali. Untuk meng-handle masalah yang ditimbulkan Nikki maka Ali pun akhirnya terpaksa harus menari sambil menyanyi live. Jess yang tadinya meminta rekannya untuk menurunkan layar akhirnya menyadari kemampuan Ali yang luar biasa. Ali bukan hanya jago menari, tapi dia juga memiliki suara yang indah dan powerful. Ali pun berhasil membuat dirinya keluar dari masalah yang sengaja ditimbulkan oleh Nikki. Masalah tidak berhenti sampai di situ. Terdapat masalah lain yang menghampiri dirinya, antara lain ketika dia harus memantapkan hatinya untuk memilih pasangan hidupnya dan dia juga harus membantu Jess menyelamatkan Burlesque dari kehancuran.

Jalan cerita memang termasuk standar namun dengan diselipkannya drama musikal membuat film ini menjadi tidak standar. Apalagi ditambah saya sangat mencintai musik. Woww....pantas rasanya saya menyebut Christina sebagai seorang penyanyi yang luar biasa. Kali ini saya tidak bisa mengelak dari kedahsyatan suaranya. Ditambah lagi dengan suara Cher, fantastis..

Tadinya saya sempat berpikir apakah Christina akan bermain buruk seperti Britney Spears di Crossroad atau bermain apik seperti Justin Timberlake di The Social Network. Ternyata Christina berhasil bermain dengan rapi memerankan sosok Ali. Melihat dia dalam film ini seakan-akan seperti dia sudah sering bermain film. Aktingnya terlihat begitu alami dan dia sangat mendalami karakter Ali sehingga membuat penontondapat terbawa dengan emosi yang ditimbulkan Ali. Harus saya katakan kalau saya puas dengan akting Christina. Bukan hanya Christina saja yang bermain apik dalam film ini tapi juga Cher, Cam Gigandet, Kristen Bell, dan lainnya, juga bermain baik dan cukup membuat saya puas dengan keseluruhan akting mereka.

Kristen Bell yang selama ini tampil dalam film-film drama comedy, romance, dan family berbeda jauh dengan karakter Nikki yang dia perankan di sini. Dalam Burlesque lah kita dapat melihat Kristen Bell dengan pakaian-pakain sexy ditambah dengan tarian-tarian yang sexy pula. Saya rasa Bell telah berhasil keluar dari karakter-karakternya yang sweet selama ini, walaupun sayangnya karakter Nikki kurang mendapatkan prioritas lebih.


Sedangkan di akhir cerita saya sebenarnya kurang puas denga conclusion yang ditawarkan dalam film ini. Terlalu flat dan kurang sekali geregetnya. Namun overall film ini sangat membuat saya terkesan dan membuat saya menobatkan film ini adalah film terbaik di bulan Januari ini.

Salah satu bagian dalam film ini yang menjadi favorit saya adalah ketika Jack yang sedang berusaha 'menggoda' Ali. Berhasil membuat saya tertawa dan geli melihat tingkah laku Jack. Alur cerita yang disajikan dalam film ini sebenarnya cukup lama, karena yang dikedepankan adalah unsur drama musikalnya, jadi ya kita akan puas menyaksikan aksi panggung dari Christina dan kawan-kawan.

Bagi Anda penggemar Christina maupun Cher atau bahkan kedua-duanya, maka Anda wajib menonton film ini. Namun jika Anda bukan penggemar mereka berdua maka Anda tetap dapat menikmati film ini, karena film ini menyajikan cerita drama musikal yang mengasyikkan untuk disaksikan.

Happy Watching..








0 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com