REVIEW: PERFECT STRANGER (2007)

Rabu, 19 Januari 2011

|


Sebelumnya saya sama sekali tidak tahu film ini tentang apa. Hanya tahu judul tanpa pernah tahu sedikit pun film ini meceritakan apa. Berhubung dvd-nya udah ada, sayang rasanya kalau tidak ditonton. Apalagi film ini dibintangi oleh Bruce Willis dan Halle Berry. Hmmmmm...penasaran jadinya.

Bercerita tentang seorang jurnalis, Rowena Price (Halle Berry) yang berusaha menyelidiki kematian teman semasa kecilnya, Grace (Nicki Aycox), yang dibunuh dengan sadis. Rowena dibantu dengan salah seorang temannya yang jago IT, Miles Haley (Giovanni Ribisi), untuk menyelidiki Harrison Hill (Bruce Willis) yang mereka duga sebagai pelaku pembunuhan Grace.

Perfect Stranger merupakan film thriller pembunuhan atau tepatnya thriller psikologi yang diproduksi tahun 2007. Film ini menyuguhkan cerita tentang teki-teki sebuah pembunuhan. Hampir sama dengan film-film yang mempunyai jalan cerita serupa, namun bedanya film ini dilatar belakangi oleh kejadian masa lampau yang ahirnya memberikan dampak dan merupakan inti dari cerita film. Selain itu, film ini juga dipenuhi adegan-adegan gelap. Gelap yang dimaksud di sini adalah gelap dengan arti yang sebenarnya. Kebanyakan setting-nya adalah malam hari dan di dalam rumah yang tidak terlalu dipenuhi oleh cahaya terang. Yaaaa....memang ada adegan-adegan 'panasnya' sih yang diselipkan dalam film ini, tapi that's not a big deal. Alur cerita yang ditawarkan film ini sebenarnya cukup lambat, namun tidak sampai membuat saya keburu bosan menontonnya. Saya tetap semangat menonton film ini hingga selesai.

Kita dipaksa untuk melupakan Bruce Willis yang sangat melekat dengan perannya di Die Hard, karena sosok Willis yang akan kita lihat dalam film ini adalah oom-oom yang genit. Saya sedikit puas melihat akting Willis kali ini, karena dia yang biasanya berperan sebagai seorang jagoan yang tidak dapat ditumbangkan oleh lawan-lawannya dalam film ini justru dia menjadi penjahat, walau penjahat 'kerah putih'. Halle Berry seperti biasa..dia selalu tampil bagus di setiap film-filmnya, walau saya tidak menemukan sesuatu yang istimewa pada peran dia kali ini. Namun begitu, Berry tetap memainkan sosok Rowena dengan sangat baik. Emosi yang dia tampilkan pada karakter Rowena sangat hidup, membuat penonton menjadi memahami perasaan Rowena. Apalagi ketika di akhir film dijelaskan dengan gamblang mengenai kejelasan kasus pembunuhan Grace yang sebenarnya.

Diakhir film, Perfect Stranger lebih memilih twisted ending yang membuat film ini jadi lebih memiliki perbedaan dengan film-film kebanyakan. Harus saya akui, Perfect Stranger merupakan salah satu film yang endingnya sulit ditebak. Saya tidak menyangka kalau ternyata setelah ditangkapnya Harrison film ini masih memiliki cerita lain yang sebenarnya belum tersingkap. Good ending for this film :p

Bagi Anda yang mencari suguhan film yang sedikit lebih berat dari pada film-film drama keluarga, maka Perfect Stranger dapat anda jadikan tontonan.

Happy Watching..

5 komentar:

Haris Ainur Rozak mengatakan...

Mau nonton film ini di TV malem ini, trims infonya!

Unknown mengatakan...

Aq juga
kykny ceritny bgus

Anonim mengatakan...

Jangan lupa tongkrongin Fox Movie Premium malam ini..

Anonim mengatakan...

lg nntn nih, kayaknya seru...

Anonim mengatakan...

diputer bolak balik nih di FOX

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com