REVIEW: THE NEXT THREE DAYS (2010)

Rabu, 15 Desember 2010

|


Waktu ngeliat trailer film ini, gw mikir film ini gak akan beda jauh seperti film The Box, Edge of Darkness, dan sebagainya, yang memiliki jalan cerita kepala keluarga yang berjuang mati-matian untuk menyelamatkan keluarganya.
Well...emang bener sih film ini serupa tapi tak sama dengan film-film yang sudah gw sebutkan di atas. Tapi gw salut dengan film ini, karena berani mengambil jalan cerita yang tidak 'biasa' seperti film-film lain yang sejenis. Kenapa tidak 'biasa'? Kalau film-film lain itu jalan ceritanya pasti kepala keluarganya mencari siapa pelaku sebenarnya yang menyebabkan keluarganya jadi berantakan, tapi tidak di film ini. Film ini justru memiliki 'pemikiran' yang lebih sederhana, di mana kepala keluarganya hanya ingin membebaskan istrinya dari penjara karena dituduh melakukan aksi pembunuhan. Dalam film ini kita tidak akan menemukan 'sang jagoan' membuktikan siapa yang salah & siapa yang benar.

"Hidup begitu sempurna bagi John Brennan (Russell Crowe) hingga istrinya, Lara (Elizabeth Banks) ditangkap dengan tuduhan pembunuhan yang tidak ia lakukan. Tiga tahun kemudian, John berjuang bersama keluarganya, membesarkan putra mereka dan mengajar di perguruan tinggi, segala cara ia lakukan untuk membuktikan istrinya tidak bersalah. Saat banding mereka ditolak, Lara menjadi tersangka pembunuhan dan mencoba bunuh diri, John memutuskan hanya ada satu solusi: melarikan istrinya dari penjara. Mengabaikan ketidakhaliannya dalam hal menerobos penjara, John menyusun siasat, terjun ke dunia yang berbahaya dan asing baginya, mempertaruhkan segalanya untuk wanita yang ia cintai."

Gw sangat terpukau melihat akting Russel Crowe dalam film ini. Menurut gw, dia berhasil mendalami, memerankan, dan menghidupkan karakter John Brennan. Penonton dapat terbawa emosinya seakan-akan ikut merasakan perasaan Brennan yang hancur melihat istrinya di penjara atas sesuatu yang dia yakini tidak dilakukan oleh sang istri, dan melihat anak semata wayangnya hidup tanpa kasih sayang seorang ibu. Waktu nonton gw merasa apa yang dilakukan Brennan adalah sesuatu hal yang dapat dimaklumi. Two thumbs up for Mr. Crowe. Sedangkan akting Elizabeth Banks pun mendukung semakin ciamiknya akting Crowe. Banks memang tidak banyak muncul dalam film ini, tapi tetap saja dapat membuat jalan cerita film ini menjadi tidak terlalu membosankan. Karena dalam beberapa adegan dalam film ini terasa terlalu bertele-tele. Padahal yang diharapkan oleh gw seenggaknya lebih banyak lagi adegan aksinya. Ya namanya juga film, bagian aksi yang paling seru selalu disimpan diakhir film, tapi sayangnya pas adegan ini menurut gw kurang lama dan kurang berani mengeksplor ceritanya. Kita hanya melihat Crowe selalu lebih cepat dibandingkan Polisi. Tapi ada beberapa adegan cerdik yang membuat gw yang tadinya deg-degan akhirnya bisa tertawa. Not bad..

Film ini juga mendapat ulasan yang lumayan bagus dari para pemerhati film. Bahkan di IMDb pun film ini mendapat rating 7,3. Silahkan dicek di http://www.imdb.com/title/tt1458175/

So, kalau ingin menyaksikan film keluarga yang mempunyai adegan aksi di dalamnya dan memiliki jalan cerita yang 'tidak biasa' maka The Next Three Days salah satu pilihan yang tepat.

Happy watching...







0 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com