REVIEW: BURIED (2010)

Sabtu, 25 Desember 2010

|


Buried dibintangi oleh salah satu aktor favorit saya. Yup.. Ryan Reynolds (sayang sekali dia harus bercerai dengan si cantik Scarlett Johansson). Reynolds bermain apik di The Proposal bersama dengan salah satu aktris kawakan Hollywood, Sandra Bullock. Buried sangat berbeda jauh dengan The Proposal. Kita tidak akan menemukan kelucuan yg dapat membuat kita tertawa di sepanjang film ini. Justru kita akan dibawa untuk takut, khawatir, panik, pasrah, dan putus asa, seperti yang dirasakan oleh Reynolds yang berperan sebagai Paul Connor.

"Paul Connor adalah seorang supir truk bekebangsaan Amerika yang sedang menjalankan tugasnya di Irak. Dia bersama dengan teman-temannya yang lain diserang di salah satu provinsi di Irak, Begitu dia tersadar, dia berada di sebuah ruangan gelap, sempit, dan pengap. Ruang geraknya sangat terbatas. Setelah beberapa saat, dia tersadar bahwa dia berada di sebuah peti mati tua, dan dia dikubur hidup-hidup. Di dalam peti mati itu, Connor ditinggalkan sebuah Zippo, Handphone, pensil, senter, dan pisau. Dia berusaha untuk menelepon pihak-pihak yang sekiranya dapat membantu mengeluarkan dia dari peti mati tersebut. Sayangnya, tidak semudah itu dia bisa keluar dari peti mati itu."

Ryan Reynolds dituntut untuk dapat mengeluarkan kemampuan aktingnya dalam film ini. Karena dia tidak bisa berakting banyak dengan body language. Dia hanya dapat berakting maksimal menggunakan ekspresi, suara, dan emosinya. Hal ini berhasil di tunjukkan oleh Mr. Reynolds. Dia berhasil membawa saya ke dunianya. Suram dan keterputusasaan. Bayangkan saja, dia hanya memiliki waktu 90 menit untuk bisa keluar dari tempat itu. Jika tidak, maka dia akan kehabisan oksigen.

Mungkin akan banyak orang yang merasa bosan dengan film ini. Karena saya rasa, film ini bukan ditujukan untuk orang-orang yang hanya ingin menikmati film yang seperti layaknya film-film lain. Film ini tidak memperlihatkan wujud aktor-aktor lainnya selain Mr. Reynolds. Penonton hanya akan melihat sosok Connor yang dominan dalam film ini. Tokoh-tokoh yang lain hanya akan kita ketahui penampakannya lewat suara. Bukan hanya dari sisi penampakan aktornya saja, tapi juga dari setting tempat dalam film ini. Penonton hanya disuguhkan satu tempat di sepanjang film ini, yaitu peti mati tempat Connor berada. Ini lah yang dapat menimbulkan kebosanan pada beberapa orang. Seperti saat saya menonton film ini, ada dua orang yang memilih untuk meninggalkan studio padahal filmnya masih berada di tengah-tengah pertunjukkan.

Film ini juga tidak memiliki ending seperti yang diharapkan oleh sebagian besar para penonton. Mungkin sang sutradara dan produser memang berharap untuk memiliki cerita yang tidak biasa. Selain itu, beberapa website telah memberikan rating yang cukup bagus untuk film ini, di antara lain adalah http://www.imdb.com/title/tt1462758/ dan http://www.rottentomatoes.com/m/buried/

At last, bagi Anda yang ingin menonton kebolehan akting dari Ryan Reynolds dan menginginkan sebuah film yang tak biasa, silahkan menonton film ini.

Happy Watching..








0 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com