REVIEW: DEVIL (2010)

Minggu, 19 Desember 2010

|




Pertama kali tau film ini dari posternya yang dipajang di XXI FX. Tadinya gw gak tau ini film sebenarnya tentang apa. Soalnya di posternya itu cuma ada gambar lift trus ada sinar-sinarnya gitu. Tapi setelah gw melihat trailer filmnya, gw merasa sangat tertarik pengen nonton film ini. Gw ngerasa kalau film ini pasti seru banget. Apalagi mengingat M. Night Syamalan memiliki andil besar dalam film ini.

"Dalam sebuah gedung perkantoran, 5 orang yang tidak saling mengenal terjebak di dalam lift setelah tenaga listrik mati secara misterius dan membuat semua perangkat listrik di dalam gedung itu tidak berfungsi. Setelah beberapa kejadian aneh yang tidak masuk akal terjadi (termasuk diantaranya ketika petugas pemadam kebakaran tidak bisa membuka lift dan menyelamatkan mereka), mereka pun mulai mencurigai salah satu dari mereka sesungguhnya adalah mahluk halus. Dengan panik mereka pun saling menyalahkan satu sama lain ketika tengah berusaha keluar dari lift untuk menyelamatkan diri."

Di awal film sih diceritain tentang masa lalu seorang detektif yang menjadi tokoh utama di dalam film ini. Tapi begitu mulai sampai di initi cerita film ini, film ini berpusat di orang-orang yang terjebak di dalam lift itu dan tentang drama penyelamatan yang dilakukan detektif, kepolisisan, karyawan perkantoran yang bersangkutan, dan pemadam kebakaran yang mencoba menyelamatkan mereka yang terjebak di dalam lift tersebut. Tema cerita drama penyelamatan seperti ini juga dapat kita lihat di dalam film Unstoppable. Di mana dua orang karyawan kereta api berusaha memberhentikan sebuah kereta yang melaju tanpa awak di dalamnya. Hmmm...memang seru dan bisa membuat penontonnya deg-degan sih. Tapi kalau alur ceritanya monoton, dapat membuat penonton menjadi bosan dan kehilangan titik klimaksnya. Untuk film Unstoppable menurut saya sih aman. Dari awal penyelamatan di mulai sampai akhir alur ceritanya stabil dan semakin membuat penonton menjadi deg-degan. Tapi kalau untuk film Devil, saya pribadi merasa kehilangan klimaks dari cerita film ini. Semakin lama melihat drama penyelamatan yang dilakukan oleh banyak pihak itu justru menurut saya terlalu berjalan pelan-pelan sehingga membuat saya jenuh. Tidak jelek sih, tapi setelah selesai dan keluar dari bioskop, saya merasa  "udah nih? begitu doang?". Hmmmm...kurang geregetnya menurut saya.

Oke...kalu dari segi suara dan pengambilan gambar sih sudah cukup bagus dan menarik. Apalagi kalau lagi memperlihatkan kelima orang yang sedang terjebak di dalam lift itu menggunakan angle kamera cctv yang ada di lift itu. Saya merasa seperti ikut merasakan bagaimana perasaan orang-orang yang berusaha menyelamatkan mereka tapi tidak dapat medengarkan suara mereka. Heheee

Ide cerita film ini sebenarnya sudah menarik, diselipkan tentang kepercayaan orang-orang terhadap Devil. Walau devil yang dimaksud oleh film ini menurut saya tidak memiliki peran besar terhadap kualitas cerita film ini. Karena kalau devil ini diganti dengan orang yang sedang membalas dendam terhadap seseorang yang menghancurkan hidupnya akan lebih seru, karakternya lebih nyata. Memang sih cerita seperti itu standar, tapi saya rasa itulah gunanya sutradara dan produser, mereka seharusnya bisa membuat cerita-cerita yang standar menjadi luar biasa..

Saya rasa film ini tidak buruk untuk dijadikan teman pengisi waktu di akhir minggu.
Happy watching....








2 komentar:

Unknown mengatakan...

ya cukup menegangkan dan kurang klimaks nya...

Nathania Tananta mengatakan...

Film ini sudah cukup bagus dan layak untuk ditonton. Sebagai film yang berbudget rendah, saya rasa film ini dapat memberikan ketegangan dan ending yang sulit ditebak.

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com