SYNOPSIS: SKYLINE (2010)

Rabu, 24 November 2010

|


Wiiiihhhh....telat banget gw baru nonton Skyline kemaren. Film ini udah lumayan lama, sekitar 2 minggu yang lalu keluarnya. Saudara gw yang udah nonton film ini duluan bilang ke gw kalo film ini sangat mengecewakan (bagi dia loh..). Tapi karena gw dah dapet cerita kaya gitu dari saudara gw, akhirny gw jadi males deh nonton film ini. Apalagi ditambah keluarnya film-film lain yang lebih seru (kali ini menurut gw) dari film ini, seperti You Again, dan Harry Potter. Tapi akhirnya gw tetep nonton film ini kok, dengan berusaha untuk menetralkan pikiran biar bisa ngenilai film ini dengan lebih obyektif.  :p

Adegan di awal film ini langsung menceritakan tentang alien yang datang ke bumi dan dilihat oleh sekelompok muda-mudi yang tinggal di lantai 19 sebuah apartemen.

Elaine (Scottie Thompson) dan Jarrod (Eric Balfour) adalah sepasang kekasih yang sedang berkunjung ke LA untuk menghadiri pesta ulang tahun Terry (Donald Faison), yang merupakan sahabat dar Jarrod. Di sana mereka juga bertemu dengan pacar Terry, yaitu Candice (Brittany Daniel), asisten Terry, yaitu Denise (Crystal Reed), dan karyawan Terry, yaitu Ray (Neil Hopkins).

Sehabis pesta selesai, mereka pun pergi tidur. Sekitar jam 4 pagi, Elaine terbangun karena muntah-muntah. Ketika itu lah Elaine melihat ada sinar biru yang masuk ke ruangan mereka. Bukan hanya itu saja, dia pun merasa seperti gempa bumi. Akhirnya dia membangunkan Jarrod. Ketika Jarrod membuka tirai sedikit untuk melihat apa yang terjadi di luar, dia mendengar Denise berteriak. Jarrod dan Elaine pun segera menghampiri Denise. Di sana ternyata Ray telah menghilang, tersedot oleh sesuatu yang ada di luar sana. Terry dan Candice pun segera datang ke ruangan itu. Setelah mereka berkumpul, Terry mengajak Jarrod pergi ke atap apartemen untuk melihat apa yang sedang terjadi. Setelah mereka berada di atap, mereka melihat banyak kapal asing (alien) yang ternyata sedang menyedot manusia-manusia. Mereka pun kaget dan panik. Sekembalinya mereka ke kamar apartemen, mereka semua berdebat mengenai apa yang akan mereka lakukan selanjutnya. Akhirnya disepakati untuk menunggu di ruangan mereka. Namun Terry merasa tidak bisa berdiam diri saja, akhirnya Terry keluar lagi dari kamar apartemennya. Sekembalinya lagi Terry, akhirnya yang lainya juga setuju untuk pergi dari tempat itu.

Mereka pun pergi menuju ke parkiran mobil. Terry pergi bersama Denise, sedangkan Candice pergi bersama Jarrod dan Elaine. Mobil Terry tepat berada di depan mobil yang dikendarai oleh Candice. Ketika mobil Terry sudah berada di luar parkiran basement, alien segera menangkap mobil Terry. Denise tidak bisa menyelamatkan diri, sedangkan Terry masih berusaha menyelamatkan diri. Jarrod pun segera membantu Terry untuk lepas dari cengkeraman alien. Namun sia-sia saja usaha Jarrod. Terry tidak bisa terselamatkan. Tinggallah mereka bertiga. Mereka segera kembali ke dalam parkiran basement. Di sana mereka melihat sepasang suami istri yang sedang berusaha untuk kabur juga, namun sang suami justru telah berhasil dihisap duluan oleh alien. Sang istri yang merasa panik akhirnya meminta mereka menolong suaminya. Mereka telah berusaha, dan lagi-lagi usaha mereka sia-sia. Namun tiba-tiba ada mobil yang datang dan menabrak ke arah alien itu. Alien itu pun terlihat seperti pingsan. Orang yang berada di dalam mobil itu segera keluar, dia adalah Oliver (David Zayas). Akhirnya mereka kini berlima, dan segera ingin melarikan diri dari alien itu.

Mereka tidak berhasil untuk keluar dari gedung apartemen itu. Maka mereka segera kembali ke kamar apartemen milik Terry. Kini mereka tinggal berempat, karena satu dari mereka telah berhasil ditangkap oleh alien. Mereka kini kembali berpikir bahwa berdiam diri di ruangan itu hingga suasana jauh lebih tenang dan ada yang datang menyelamatkan mereka. Kali ini Jarrod yang merasa akan sia-sia saja jika mereka hanya berdiam diri di ruangan itu. Jarrod mengajak Elaine untuk pergi menyelamatkan diri bersama dia. Elaine yang awalnya tidak mau, akhirnya memilih untuk pergi bersama Jarrod. Elaine dan Jarrod pergi atap apartemen, karena di sana ada tentara yang berusaha untuk menyerang kapal-kapal dan alien-alien yang ada. Para tentara tidak berhasil membawa mereka pergi dari tempat itu.

Candice yang memilih untuk tetap tinggal bersama Oliver akhirnya pun berhasil ditangkap oleh alien. Oliver yang melihat kejadian itu berusaha menolong Candice. Namun Candice tetap tak bisa diselamatkan. Tinggallah Oliver seorang diri. Dia sudah pasrah jika akhirnya dirinya berhasil ditangkap oleh alien. Namun sebelum alien berhasil mengambil dirinya, Oliver berhasil meledakkan dirinya dan ruangan apartemen sehingga aliennya pun ikut terkena ledakan.

Jarrod dan Elaine yang tidak berhasil diselamatkan oleh para tentara akhirnya mereka berusaha seorang diri untuk menghindari alien yang menhampiri mereka. Jarrod berusaha melindungi Elaine semaksimal mungkin. Namun akhirnya mereka berdua berhasil ditangkap oleh alien.

Kini mereka berdua berad di dalam salah satu pesawat alien. Elaine yang belum meninggal berusaha mencari Jarrod. Pada saat dia menemukan Jarrod, tubuh Jarrod telah diangkat. Otak Jarrod diambil oleh para alien itu, dan tubuh Jarrod langsung dibuang. Elaine hanya bisa berteriak dan menangis melihat kejadian itu. Disaat dia seperti akan diangkat juga tubuhnya, alien itu melihat ada janin di perut Elaine.

Ternyata para alien itu menyedot manusia untuk mengambil otak manusia. Otak manusia ditaruh ke tubuh alien, dan alien itu pun segera hidup. Ketika otak milik Jarrod telah ditruh di tubuh salah satu aliennya, dia mendengar jeritan Elaine yang sedang disiksa oleh alien lainnya. Maka alien yang memakai otak Jarrod itu pun segera mencari dan menyelamatkan Elaine. Elaine awalnya merasa takut, namun akhirnya dia menyadari bahwa di dalam tubuh alien itu ada Jarrod.






0 komentar:

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com