REVIEW: EVERYBODY'S FINE (2009)

Sabtu, 20 November 2010

|


Gw dapet UTS mata kuliah Psikologi Keluarga dan Masyarakat untuk nonton sebuah film yang sesuai dengan mata kuliah, lalu.......dianalisis. Yuhhhuuuuuuuuu........ maka gw dan kelompok gw pun punya dua judul film yang akan kita gunakan buat uts, yaitu film Chloe dan Everybody's Fine. Setelah dikonsultasikan dua judul film ini ke dosen yang bersangkutan, gw pun langsung nyari film-film itu. Setelah muter-muter Summarecon Serpong, akhirnya gw memutuskan untuk beli film Everybody's Fine.

Film ini menceritakan seorang bapak yang sudah lansia dan hidup seorang diri di rumahnya, karena dia baru saja ditinggal meninggal oleh isterinya. Merasa kesepian, dia pun sangat semangat ketika menjelang liburan dan di mana biasanya anak-anaknya akan mengunjungi dia di rumah. Maka dia pun mempersiapkan semuanya dengan baik. Membeli anggur yang terbaik dan termahal, membeli alat pemanggang daging, membeli daging yang terenak, dan lain sebagainya. Hingga pada malam hari satu per satu anak-anaknya mulai menelponnya untuk membatalkan kedatang mereka. Karena anak-anaknya tidak jadi mengunjungi dirinya, maka dia punmemutuskan untuk pergi mengunjungi anaknya satu per satu. Padahal dia memiliki kondisi fisik yang lemah.

Film ini dapat membuat emosi penontonnya terhanyut sejalan dengan alur cerita yang disajikan. Melihat sosok bapak yang sudah renta namun memiliki kerinduan yang sangat berat terhadap anak-anaknya. Namun dia tidak dapat berlama-lama tinggal dengan anaknya, karena anak-anaknya menghindar dari ayahnya. Bukan karena mereka tidak menginginkan kehadiran ayahnya, tapi lebih karena mereka memiliki sebuah rahasia yang masih belum memiliki kejelasan sehingga takut ayahnya tahu duluan.

Ikatan batin yang kuat  antara ayah dan anak-anaknya dapat kita lihat di film ini. Di akhir perjalanannya, sang ayah terkena serangan jantung di pesawat terbang. Saat dalam keadaan tidak sadarkan diri, sang ayah bermimpi sedang bersama keempat anaknya. Di mimpi itu, dia menanyakan anaknya satu per satu mengenai rahasia yang selama ini mereka sembunyikan dari dirinya. Hingga akhirnya dia mengetahui bahwa salah satu anaknya sedang berada dalam masalah yang serius.


Dengan jalan cerita yang kuat dan teratur, percakapan yang minim namun menyentuh, dan kekuatan akting yang mumpuni dari aktor dan aktrisnya, film ini sangat rekomen untuk ditonton. Robert De Niro yang berperan sebagai ayah dari keempat orang anak (Frank Goode) memiliki peran yang sangat mempengaruhi kualitas film ini. De Niro bermain sangat ciamik dalam film ini, sangat menggambarkan sesosok ayah yang sudah tua dan merasa kesepian karena tinggal jauh dengan anak-anaknya. percakapan, gerak tubuh, dan mimik De Niro bahkan berhasil membuat salah satu temen gw (Zonna) berkali-kali meneteskan air mata. Memang De Niro di sini juga didukung oleh kekuatan akting para aktris dan aktor yang berperan menjadi anak-anaknya, ada Drew Barrymore (Rosie Goode), Kate Backinsale (Amy Goode), dan Sam Rockwell (Robert Goode). Akting mereka semua membuat De Niro jadi semakin kuat dalam menampilkan karakternya.

Jalan Cerita film ini memang sederhana. Tidak berat dan membuat banyak pertanyaan di dalam benak penontonnya. Namun kesederhanaan film ini lah yang semakin membuat gw mengena dengan film ini. Tidak lebay, karena kejadian dalam film ini pasti ada yang pernah mengalami dan merasakannya.

Dengan menonton film ini kita diajarkan untuk saling terbuka dengan keluarga. Jika terdapat kesulitan dan masalah, keluarga lah yang pertama kali harus mengetahuinya. Dan kita juga diajarkan untuk dapat memahami orangtua kita yang semakin menua dan butuh untuk ditemani.













5 komentar:

Nard4Reynard mengatakan...

Ini termasuk film keluarga yang bagus. Walaupun agak boring, ya lumayanlah buat belajar dari kisah keluarga lain.

msfatmila mengatakan...

emang alurnya lambat, tapi ini emang tipikalnya genre drama, apalagi drama keluarga :p
yang penting di film ini banyak pelajaran yg bs diambil ttg keluarga.

Yongsin Szlovely mengatakan...

Mantap Gan... Terima Kasih infonya
Kunjungi juga ya.

Blog Remaja Indonesia berisi artikel Seputar Cerita Cinta dan Kehidupan Remaja serta Informasi Terbaru yang Menarik di www.szlovely.net

Movie Online | Drama Korea | Nonton Film Mandarin Bioskop Subtitle Indonesia Gratis www.szlovely-movie.com

NONTON CINTA | FILM CINTA | FILM ROMANTIS | FILM SEDIH | FILM MENGHARUKAN di www.nontoncinta.com

Toffa Muhammad mengatakan...

Bener2 juara ni film bikin nangis kangen bokap..awalnya karena aku fans drew barrymore dan memburu semua film drew. Gak nyangka sama film ini. Bener2 nyentuh...

Toffa Muhammad mengatakan...

Bener2 juara ni film bikin nangis kangen bokap..awalnya karena aku fans drew barrymore dan memburu semua film drew. Gak nyangka sama film ini. Bener2 nyentuh...

Posting Komentar

It's About What???

2006 (3) 2007 (1) 2008 (5) 2009 (4) 2010 (37) 2011 (43) 3D (4) Academy Awards (2) Action (13) Adam Sandler (1) Adventure (1) Alex Pettyfer (1) Amanda Seyfried (3) Amber Heard (2) Amy Adams (1) Andrew Garfield (1) Angelina Jolie (1) Anne Hathaway (2) Ashton Kutcher (1) Asian (6) Ben Affleck (2) Ben Stiller (1) Biography (4) Blake Lively (1) Bruce Willis (2) Cam Gigandet (1) Cameron Diaz (1) Chloë Moretz (1) Chris Cooper (1) Chris Pine (1) Christian Bale (1) Christina Aguilera (1) Christina Ricci (1) CIA (1) Colin Firth (1) Comedy (10) Crime (11) Dakota Fanning (1) Dance (1) Daniel Radcliffe (1) Denzel Washington (1) Documenter (1) Drama (49) Drew Barrymore (2) Dustin Hoffman (1) Dwayne Johnson (1) Education (1) Emma Roberts (1) Emma Watson (1) Erotic (1) Facebook (2) Family (16) Fantasy (11) Fiction (4) Game (1) Game Online (1) Geoffrey Rush (1) Gerrard Butler (1) Halle Berry (1) Han Ji-Hye (1) Hayden Panettiere (1) Helena Bonham-Carter (1) History (1) Horror (20) India (1) Jake Gyllenhaal (1) Jalan-jalan (1) Jason Statham (1) Jennifer Aniston (1) Jennifer Lopez (1) Jepang (2) Jesse Eisenberg (2) Jessica Alba (1) Johny Depp (1) Josh Duhamel (1) Julia Roberts (1) June (1) Justin Long (2) Justin Timberlake (1) Kate Beckinsale (1) Katherine Heigl (1) Keira Knightley (1) Kevin Costner (1) Kristen Bell (2) Lee Chun-Hee (1) Lee Hwi-Hyang (1) Leighton Meester (1) Liam Neeson (1) Life As We Know It (2) Lippo Cikarang (1) Little Fockers (1) Logan Lerman (1) Ludacris (1) March (1) Mark Wahlberg (1) Mark Zuckerberg (1) Mary-Kate Olsen (1) Michelle Williams (1) Mila Kunis (1) Morgan Freeman (1) Movie (64) Movie Release (3) MTV Movie Awards (1) Musical (1) Mystery (11) Naomi Watts (1) Natalie Portman (2) Nicholas Cage (1) Nicole Kidman (1) November (1) Oscar (2) Owen Wilson (2) Psikologis (3) Ray Winstone (1) Rebeca Hall (1) Review (61) Robert De Niro (2) Romance (14) Rosario Dawson (1) Rupert Grint (1) Russel Crowe (1) Ryan Gosling (1) Ryan Reynolds (1) Sam Rockwell (1) SciFi (3) Sean Penn (1) South Korea (3) Sport (1) Synopsis (10) Thailand (1) Thriller (25) Tommy Lee Jones (1) Vanessa Hudgens (1) Waterboom (1)

Count Me In....

Diberdayakan oleh Blogger.
 
blog-indonesia.com